Pages Navigation Menu

PESONA #SINGLE

PESONA #SINGLE

Kenapa kamu suka menonton filmnya Raditya Dika? Kalau aku, suka mengikuti film-filmnya dia adalah karena dialog-dialog cerdas nan lucu yang ada dalam setiap film. Tayangnya film #SINGLE ini membuktikan bahwa Radit masih konsisten dengan penulisandialog seperti itu. Bahkan, dalam film yang juga menampilkan Pevita Pearce ini memperlihatkan semakin matangnya Radit dalam menggarap cerita.

Radit masih menonjolkan perempuan-perempuan cantik dalam filmnya. Dalam film ini, Raditya Dika berperan sebagai Ebi, Annisa Rawles sebagai Angel, dan Chandra Liow sebagai Joe. Film ini juga menampilkan duo Pandji Pragiwaksono (sebagai Wawan) dan Babe Cabita (sebagai Victor). Dua komika dengan jam terbang tinggi ini juga kunci “pecah” film ini. Dialog-dialog mereka sangat “akrab”, meskipun saya masih melihat Pandji dalam Wawan, begitu pula Babe dalam diri Victor. Begitu pula dengan tokoh Ebi. Mau Dika, Ebi, atau Miko, saya tetap melihat Raditya Dika dalam tokoh-tokoh itu. Namun, siapa yang peduli. Radit tetap dengan cerdas meramu cerita.

Selain karena ceritanya yang kuat, adegan-adegan yang ditampilkan dalam film juga tidak tertebak sekalipun. Seperti saat mobil Ebi meledak. Aku yakin banyak yang menonton juga kaget dengan adegan ini. Adegan di klub malam dan penjual nasi goreng juga membuat rahangku pegal saat menonton. Lucu sekali.

Kerja sama dengan Soraya Film membuat film ini tetap enak ditonton oleh siapapun. Tidak perlu “mendadak” stand up comedy untuk paham cerita dalam film ini. Mereka meramunya dengan sangat baik.

Dalam film #SINGLE, penonton dipaparkan pengalaman-pengalaman serta solusi melalu adegan-adegan lucu tanpa menggurui. Film ini memberikan semacam dukungan untuk para #SINGLE dimanapun berada. Menjadi seorang #SINGLE bukanlah hal yang buruk, hina, dan tidak bahagia, bahkan bisa jadi sebaliknya. Seorang single bisa memiliki pesona, seperti pesona yang ditampilkan dalam #SINGLE.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *